15 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Team Kerja yang Solid

20 Dec 2022 Admin Blog 0 Digital Soft Skill

Memiliki team kerja yang solid tentu impian semua pekerja. Jika tim kerja kompak dan saling support, maka akan memudahkan dalam pencapaian tujuan perusahaan. Oleh karena itu, jangan sampai lupa memberikan ucapan terima kasih untuk team kerja.

Ucapan tersebut tidak hanya sebagai bentuk formalitas saja, namun juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja mereka yang sudah maksimal. Dengan begitu, mereka akan saling respect dan juga kompak. 

15 Contoh Ucapan Terima Kasih untuk Team Kerja yang Baik

Berikut ini beberapa contoh ucapan terima kasih yang bisa diberikan untuk team kerja kamu agar semakin solid dan kompak.

  1. "Saya sangat terkesan dengan kinerja Anda. Terima kasih atas kerja keras Anda!"
  2. "Keberadaanmu membuat tempat kerja menjadi sangat menyenangkan. Terima kasih telah menjaga semangat kami sehingga tetap tinggi!"
  3. “Sangat menyenangkan dan menggembirakan memiliki teman kerja yang selalu memiliki semangat tinggi.”
  4. “Kehadiranmu selalu membuat kantor menjadi lebih cerah. Terima kasih teman karena selalu memberikan energi positif kepada kami.”
  5. “Kamu selalu berhasil membuat perasaan kami selalu ceria setiap saat.”
  6. "Wow, ruangannya selalu rapi dan dekorasinya indah. Itu selalu membuatku senang dan hariku menjadi cerah setiap kali melewatinya."
  7. "Komitmen dan dedikasimu menjadi teladan, dan selama bertahun-tahun hal ini menjadi sangat penting bagi kesuksesan perusahaan ini."
  8. “Terima kasih telah memaksimalkan bakat dan kemampuan Anda di perusahaan ini semoga menjadi contoh teladan bagi teman-teman lainnya.”
  9. Terima kasih atas performa Anda yang bagus sekali tahun ini, perusahaan kita mengalami kenaikan pendapatan yang signifikan.
  10. “Kerja keras teman-teman sekalian telah membuahkan hasil yang sangat baik, dan saya ucapkan terima kasih.”
  11. Kalian sangat menginspirasi para manajer untuk berkembang lebih baik dan bekerja sama, tiada kata yang pantas kecuali ucapan terima kasih.
  12. Setiap orang memiliki kemampuan serta potensi berbeda, terima kasih telah memberikan warna baru dalam perusahaan milik kita bersama ini.
  13. Terima kasih kepada kalian yang telah menjadi teladan, semua ini sangat membantu gerak dan laju pertumbuhan perusahaan.

Kamu juga bisa memberikan ucapan terima kasih kepada pimpinan perusahaan. Karena bagaimanapun juga pimpinan memiliki peran penting dalam perkembangan tim dan individu. Adapun kata atau kalimat yang bisa kamu gunakan seperti:

  1. “Saya ingin berterima kasih banyak kepada bos terbaik di seluruh dunia! Terima kasih telah membantu saya menjadi dewasa dalam karier ini. Anda telah mengajari saya banyak hal.”
  2. “Sejak saya mulai bekerja di bawah kepemimpinan Anda, saya telah belajar banyak hal, yang pastinya sangat membantu saya menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih! Anda adalah bos terbaik yang pernah ada!”

 

3 Alasan Mengapa Ucapan Terima Kasih untuk Team Kerja Harus Disampaikan

Memberikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan dari team kerja sangat penting. Karena orang yang menerimanya bisa semakin dekat dan akan memberikan banyak keuntungan di kemudian hari.

Selain memberikan keuntungan, tentu terdapat berbagai alasan lain mengapa mengucapkan rasa terima kasih ini harus dilakukan, yaitu:

1. Menjalin Kekerabatan

Membuat ikatan emosional pada orang lain tidaklah mudah. Karena, dibutuhkan waktu, situasi dan kondisi yang memungkinkan hal itu untuk terjadi. Biasanya hal ini harus dilakukan perlahan-lahan dalam kurun waktu tahunan.

Ikatan emosional akan lebih mudah dijalin terlebih bagi team yang sering melakukan proyek bersama. 

Ucapan terima kasih yang kamu sampaikan akan menjadi bukti bagaimana kamu sangat menghargai peran mereka dan pentingnya keberadaan team tersebut.

Kemudian, dengan ucapan terima kasih yang sama kamu bisa menjalin kekerabatan yang solid. Jadi, sesama team tidak hanya merasa sebagai teman, namun sahabat bahkan layaknya saudara.

2. Mempermudah Kerjasama Berikutnya

Alasan lain memberikan ucapan terima kasih kepada teman kerja adalah untuk mempermudah kerjasama kamu untuk proyek berikutnya. Perlu diingat bahwa tidak semua orang dapat cocok dengan tim yang ada.

Bahkan dalam satu tim sendiri, bisa jadi ada 1 atau 2 orang yang berbeda sendiri dan tidak bisa berbaur. Ucapan terima kasih ini bisa mengikat beberapa orang yang membuat mereka rela dan semangat ketika diajak bekerjasama lagi di kemudian hari.

Tentu orang yang pernah kamu ajak kerjasama akan lebih mudah dalam melakukan pekerjaan daripada membentuk tim baru. Karena, kamu sudah saling memahami dan bisa langsung fokus pada pembagian kerja. Jadi, selain lebih kompak pekerjaan pun menjadi jauh lebih efisien.

3. Membangun Relasi

Alasan lain dari pentingnya ucapan terima kasih ini adalah untuk membangun relasi. Relasi sangatlah penting karena akan memudahkan kamu dalam menyelesaikan pekerjaan ataupun urusan lainnya dengan bantuan relasi tersebut.

Relasi merupakan link yang sangat berguna. Semakin banyak relasi yang dibangun maka pengaruh orang tersebut akan semakin tinggi dan hal ini akan membantu dalam pengembangan peningkatan karier yang lebih baik lagi.

Contoh ucapan terima kasih untuk team kerja tentu tidak hanya bisa kamu ucapkan secara lisan tetapi juga tulisan. Dalam bentuk tulisan terkadang lebih mudah diingat dan memberikan makna lebih mendalam kepada teman satu tim.

Agar semakin matang dalam dunia kerja, kamu bisa mengikuti kelas online seperti tips memasuki dunia kerja agar karier jadi menanjak. 

Career Companion by Prasmul-eli menyediakan kelas online dengan berbagai topik terkait pekerjaan yang bisa kamu ikuti. Pembelajarannya pun cukup fleksibel dan tidak membosankan. Yuk, daftar sekarang!

BY: Admin Blog

Berita Terkait.

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama berkomentar.